RSS

Otak Manusia

04 Jun

Otak kita itu gimana sih? Gimana cara kerjanya? Terus otak itu terbagi dua, kiri dan kanan,, apa bedanya? Mungkin sebagian orang sering mempertanyakan tentang itu terhadap diri sendiri. Pada pelajaran biologi kita belajar yang namanya “otak”. Otak itu berfungsi sebagai pusat pengatur segala aktivitas dari tubuh kita.  Kita sering di tanya, bagaimana jika kamu terlahir tidak memiliki otak? Sering yang terbesit dalam pikiran kita adalah jika kita terlahir tidak punya otak, kita tidak mampu untuk berfikir,, hmm, benar juga sih.. tapi itu hanya salah satu fungsi otak saja, masih ada fungsi otak yang lain seperti mengatur aktivitas tubuh seperti bergerak, berbicara, melihat, merasakan, menerima rangsangan, rasa sakit, takut, senang, menangis dan masih banyak lagi,, kamu pasti tau kan?? Kalau aku buat semua, aku malas ngetiknya, pasti bakalan panjang dan selesainya lama banget. Otak juga berfungsi mengendalikan semua organ-organ dalam tubuh kita. Kalau otak kita berhenti bekerja, maka tubuh kita pasti sudah mati.

Otak manusia

ini nih, otak kiri dan otak kanan kita

Otak kiri dan otak kanan

Otak kiri

Fungsi otak kiri yaitu merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ). Berhubungan dengan hal-hal seperti kemampuan menulis, membaca, logika, rasio, dan merupakan pusat matematika.

Otak kanan

Sedangkan otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Misalnya komunikasi, sosialisasi, interaksi serta pengedalian emosi. Juga terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh lainnya seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.

Nah, sekarang sudah lumayan tau tentang otak kiri dan otak kanan itu gimana kan? Maaf ya, kalau informasinya kurang..🙂

 
Leave a comment

Posted by on June 4, 2012 in ARTIKEL

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

Rumpydog

Dog paddling through life...

Learn British English

New material at http://www.learnbritishenglish.co.uk/ from April 2013

dianaramadhani

Just another WordPress.com site

feraasmarita2012

A topnotch WordPress.com site

Kate, Cracking Up

Cracked in All Ways Except the Illegal Ones

Badarudin | PGSD FKIP UM Purwokerto

Pendidikan Merancang Masa Depan

noviaanjani1593

Just another WordPress.com site

Feraasmarita's Blog

Just another WordPress.com weblog

%d bloggers like this: